Tuesday, November 30, 2010

Tanjung Kelayang, Belitung

Tanjung Kelayang berada sekitar 27 km dari Tanjung Pandan, pusat pemerintahan Belitung. Bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor selama sekitar 30 menit.Tanjung Kelayang merupakan lokasi yang cukup strategis untuk menjangkau lokasi-lokasi wisata yang menjadi primadona belitung seperti pulau burung, pulau lengkuas, pegantungan,pulau batu belayar, lokasi pengambilan gambar film laskar pelangi (tanjung tinggi), dll.
Agar bisa lebih maksimal dalam menikmati keindahan pulau Belitung saya sarankan agar menggunakan Sriwijaya Air penerbangan pagi jam 06.20 WIB dan kembali menuju Jakarta dengan penerbangan sore dari Belitung jam 15.55 WIB

pulau burung


pulau lengkuas


Tanjung kelayang


SDN Muhammadiyah (lokasi pengambilan gambar film laskar pelangi)


Cottage tempat kita menginap


bagian dalam kamar cottages-nya




Peta Belitung


kita akan mengunjungi Belitung selama 3 hari 2 malam. Waktu yang cukup banyak untuk mengunjungi banyak tempat, karena memang jarak dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang tidak terlalu berjauhan.

secara umum, inilah itinerary kunjungan kita ke Belitung..
hari 1 : Jakarta (bandara Soekarno Hatta), perjalanan sekitar 1 jam menuju bandara Hanandjoedin Airport, Tanjung Pandan, Belitung. Wisata Kuliner selama sekitar 1-2 jam.kemudian melanjutkan perjalan ke Tanjung Tinggi (lokasi pengambilan gambar film laskar pelangi) untuk snorkeling, berenang, hunting sunset dan aktivitas lainnya. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel.
hari 2 : mengunjungi Pulau Lengkuas, Pulau Burung, pulau Babi dan pulau Batu Belayar. Mengunjungi keempat pulau ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam atau bisa lebih tergantung apa saja yang akan kita lakukan di sana. :). Kemudian kembali ke hotel untuk bersih-bersih dan melanjutkan perjalanan kembali ke wilayah Tanjung Tinggi dan Tanjung Pandan untuk mengujungi beberapa tempat khas wilayah ini.
hari 3 : check out, wisata kuliner, mengunjungi Belitung Timur yang merupakan tempat pengambilan gambar film Laskar Pelangi, minum kopi di Gantong, lalu menuju Manggar.Menuju Bandara dan Kembali ke Jakarta.

Perkiraan biaya sekitar Rp.1,6 juta(belum termasuk tiket pesawat jakarta - belitung pp. Ini masih biaya perkiraan, ada kemungkinan kurang tetapi sepertinya kecil kemungkinan untuk jauh melebihi dari jumlah ini. Perinciannya antara lain untuk Hotel Selama 2 hari, sewa kapal, sewa mobil+bahan bakar+supir+fee selama 3 hari,perlengkapan snorkeling selama 2 hari. (bila memungkinkan sudah termasuk 3 x makan)

Sebaiknya mengkonfirmasi keberangkatan sekitar 1 bulan atau maksimal 2 minggu sebelumnya agar kita bisa mendapatkan fasilitas yang maksimal di sana. Untuk tiket pesawat bisa juga kami membantu mempersiapkannya di sini. dengan biaya tambahan tentunya untuk pembayaran tiketnya.
terima kasih.
contact person : 081281939984 (yudha)

No comments:

Post a Comment